Pisah Sambut Danlanud, Paman Birin Minta Kolaborasi Tetap Terjaga 

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin  – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin menjamu acara malam pisah sambut untuk Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra, yang digantikan oleh Kolonel Pnb Sri Raharjo. Acara ini diadakan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Sabtu malam.

Paman Birin memberikan apresiasi kepada Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra atas kinerjanya yang telah membantu memajukan pembangunan di Kalsel, terutama dalam memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada 2023. Ia juga menyampaikan harapannya agar Kolonel Pnb Sri Raharjo dapat lebih sigap dalam memitigasi bencana Karhutla di sekitar Bandara.

Paman Birin juga menekankan pentingnya pemetaan potensi krisis, persiapan kendali, dan langkah-langkah preventif untuk memastikan keamanan, kedamaian, dan kondusifitas wilayah. Ia mengungkapkan bahwa potensi bencana perlu diredam dengan aksi mitigasi dan strategi yang melibatkan banyak pihak.

Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra menyatakan kebahagiaannya atas sinergi yang baik dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel dan Pemprov Kalsel selama bertugas di Kalsel. Sementara Kolonel Pnb Sri Raharjo menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan program yang telah dijalankan oleh Danlanud sebelumnya.

Gubernur Sahbirin Noor bersama Forkopimda Kalsel memberikan cinderamata dan penghargaan kenang-kenangan kepada Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra sebagai penghargaan atas kinerjanya selama bertugas di Kalsel. (Nd)

No plagiat