AKBP Leo Martin Pasaribu: Dari Kapolres HSS ke Kabag Binkar Polda Kalsel, Sosok Pemimpin yang Dirindukan

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BANJARBARU – Setelah menjalani proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang diikuti dengan agenda pisah-sambut di Mapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Jumat (5/7) lalu, AKBP Leo Martin Pasaribu kini resmi menjabat sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Kalsel.

Sejak dilantik sebagai Kapolres HSS pada April 2023, AKBP Leo Martin Pasaribu dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan semua elemen masyarakat, termasuk para insan pers yang selalu mendukung dan bekerja sama dengannya. Tindakannya yang proaktif dan responsif terhadap setiap permasalahan membuatnya disegani dan dihormati.

Leo Martin Pasaribu dikenal sebagai pemimpin yang peduli terhadap kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Dalam setiap kesempatan, ia selalu melibatkan insan pers dalam kegiatan-kegiatan kepolisian dan memberikan dukungan penuh terhadap kebebasan pers serta pentingnya peran media dalam menyampaikan informasi akurat dan berimbang kepada publik.

Suami dari Eva Sitohang ini juga dikenal sebagai pribadi yang baik dan tidak pernah merasa berjarak dengan siapapun, meski menjabat sebagai Kapolres. Kepemimpinannya di Polres HSS meninggalkan banyak kenangan tak terlupakan bagi masyarakat Kandangan dan bawahannya. “Selain sebagai pemimpin, beliau juga sebagai orang tua sekaligus sahabat bagi kami. Sosok beliau begitu mengayomi dan menjadi inspirasi serta motivasi bagi kami,” ujar salah satu Kapolsek di HSS.

Kepindahan AKBP Leo Martin Pasaribu ke Mapolda Kalsel mendapat banyak ucapan selamat dari keluarga dan sahabat dari berbagai daerah, baik secara langsung maupun melalui media sosial. Leo Martin Pasaribu yang juga dikenal sebagai individu ramah dan membuat orang nyaman saat berbincang, kini akan melanjutkan pengabdiannya di Polda Kalsel.

Dengan pengalaman yang luas, termasuk sebagai Kasubdit 1 Indagsi di Dit Reskrimsus Polda Kalimantan Selatan dan berbagai jabatan lainnya, Leo Martin Pasaribu siap mengemban tugas baru dan melanjutkan pengabdiannya dengan dedikasi yang sama seperti sebelumnya. (Nd_234)

No plagiat