Antasari Festival Band Nasional 2024 Resmi Dibuka: Panggung Bergengsi Menuju Musisi Nasional

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BANJARMASIN – Ajang pencarian bakat Antasari Festival Band Nasional 2024 Piala Panglima TNI resmi dimulai pada Jumat malam (20/9/2024). Pembukaan dilakukan oleh Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P., di Halaman Kantor Lama Gubernur Kalimantan Selatan, Banjarmasin. Acara ini bertujuan memeriahkan peringatan HUT ke-79 TNI sekaligus menjadi panggung bagi musisi muda dari Kalimantan Selatan dan sekitarnya untuk menunjukkan bakat mereka.

Festival ini diikuti oleh 64 band dari berbagai kategori, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga seniman umum yang berasal dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur. Kolonel Inf Gatot Misbah Munawar, S.H., Ketua Panitia Festival, menyatakan bahwa acara ini digelar selama tiga hari, dari tanggal 20 hingga 22 September 2024, dengan tujuan mengembangkan kreativitas di bidang seni dan mendorong prestasi musisi muda.

Brigjen TNI Ari Aryanto berharap bahwa festival ini mampu melahirkan musisi-musisi berbakat yang akan mengharumkan nama Kalimantan Selatan di kancah nasional. “Kami berharap ajang ini dapat menghasilkan talenta yang bersaing di tingkat nasional, khususnya dari Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Festival ini menghadirkan juri-juri profesional seperti Dian “Candil” (eks Seurieus), Arie Widhiawan (eks Lingua), dan Ady (eks Naff), yang akan menilai penampilan para peserta dengan objektif. Kompetisi ini dipandang sebagai kesempatan emas bagi para musisi muda untuk menapaki jalan menuju industri musik nasional.(Nd_234)

 

No plagiat