BKKBN Kalsel Sosialisasikan Population Clock Melalui Videotron Diskominfo

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BANJARMASIN – Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Selatan telah mensosialisasikan population clock Kalsel melalui videotron milik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel di Banjarmasin.

Dua titik videotron milik Diskominfo Kalsel kini menayangkan informasi tentang population clock untuk memberikan informasi real-time terkait jumlah penduduk, tingkat kelahiran, kematian, serta migrasi di Kalimantan Selatan. Ini bertujuan memudahkan masyarakat dan pemerintah dalam mendapatkan data kependudukan terkini.

“Alhamdulillah, tayangan video sosialisasi population clock Kalsel sudah ditayangkan pada videotron Pemprov Kalsel melalui Diskominfo Kalsel. Mudah-mudahan kerjasama ini terus berjalan,” ujar Plt Kepala Perwakilan BKKBN Kalimantan Selatan, Nyigit Wudi Amini, Sabtu (3/8/2024).

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan Population Clock untuk mendapatkan informasi terkini berkaitan dengan kependudukan. “Population Clock sangat penting untuk diketahui masyarakat, karena memberikan gambaran yang jelas dan akurat tentang dinamika kependudukan di wilayah kita. Dengan informasi yang tepat, kita dapat merencanakan program dan kebijakan yang lebih efektif,” tambahnya.

Nyigit juga berharap Dinas Kominfo Kalsel dapat terus mempublikasikan penayangan Dashboard Population Clock dan video edukasi terkait pencegahan stunting, tidak hanya pada videotron, tetapi juga di berbagai platform informasi yang dimiliki oleh Kominfo.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kalsel Muhammad Muslim menegaskan bahwa Dinas Kominfo siap mendukung penyebaran informasi melalui penayangan Population Clock di berbagai media milik Kominfo. “Kita sudah tayangkan di dua Videotron, nanti kita sebarkan ke media sosial milik Diskominfo Kalsel, karena hal ini merupakan salah satu tugas Kominfo dalam menyebarkan data dan informasi yang akurat, aktual, transparan, dan langsung kepada masyarakat,” kata Muslim.

Kerja sama antara BKKBN Kalsel dan Dinas Kominfo diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya data kependudukan serta pencegahan stunting melalui informasi yang mudah diakses dan dipahami. (MC)

No plagiat