Diduga Dibuang, Bayi Perempuan Ditemukan di Depan Rumah Warga Guntung Manggis 

jelajahkalimantannew.com, Banjarbaru – Bayi perempuan ditemukan di Jalan Kebun Durian Guntung Manggis Rt.018 Rw.003 dekat Panti Asuhan Ar Rahmah berdekatan dengan Kebun Durian Kelurahan Guntung Manggis kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Bayi baru lahir itu diduga sengaja dibuang. “Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di depan rumah warga, menggunakan tas berwarna biru yang telah dilubangi dan bayi tersebut telah dibungkus kain warna putih coklat,”ujar saksi Rabu, (12/4/2023).

Bayi perempuan itu ditemukan oleh warga bernama Erna sekitar pukul 03.20 WITA. Saat pertama kali ditemukan, bayi dalam kondisi yang cukup bersih, tembuni / ari-ari sudah tidak ada, kondisi bayi masih merah dan posisi pusar sudah terpotong.

Tali pusar dijepit dengan penjepit buku dan penahan kertas. tali pusar bayi masih menempel dengan badan.

Saksi menemukan bayi ketika hendak mengeluarkan sepeda motor dan mau mematikan lampu jalan. Ketika mau masuk kembali ke dalam rumah, saksi melihat ke arah tanaman yang berada di depan rumahnya. Mulanya saksi mengira ada boneka.

Ketika diamati, lanjut saksi melihat seorang bayi dengan kondisi telanjang bulat. Saksi pun melaporkan penemuan bayi ini kepada petugas yang berwajib.

“Begitu mendapat laporan, kami langsung cek TKP dan akan melakukan penyelidikan dengan mencari keterangan dari para saksi,” jelasnya.

“Saat ini bayi perempuan tersebut berada di RS Idaman Banjarbaru untuk dilakukan pemeriksaan medis.” pungkasnya. (Nd)

 

 

 

 

 

No plagiat