Diduga Serangan Epilepsi Pengemudi Picu Kecelakaan Maut di Hulu Sungai Tengah

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BARABAI –  Pada Senin 17 Juni 2024, Unit Gakkum Sat Lantas Polres Hulu Sungai Tengah (HST) menangani kecelakaan lalu lintas tragis yang terjadi pada Senin sekitar pukul 11.00 WITA di Banua Rantau RT 003 RW 002, Desa Banua Rantau, Kecamatan Batang Alai Selatan.

Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K melalui Aipda Pol M Husaini, Kasubsi PIDM Humas Polres HST mengatakan, Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah mobil Toyota berwarna Biru Metalik dengan nomor polisi DA 1870 TEB yang dikemudikan oleh MH. Berdasarkan keterangan saksi dan hasil penyelidikan awal, mobil tersebut melaju dari arah Birayang menuju Barabai. Ketika melintas di Jalan Merdeka, Desa Banua Rantau, pengemudi MH tiba-tiba mengalami serangan epilepsi (ayan) sehingga mobil menjadi tidak terkendali. Mobil melaju lurus dan menabrak seorang warga yang sedang duduk di depan rumah, NR.

Akibat tabrakan tersebut, NR mengalami luka serius di bagian pelipis dan memar di dada. Meskipun segera dilarikan ke RSUD H Damanhuri Barabai, nyawanya tidak tertolong dan ia dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Pengemudi MH sendiri tidak mengalami luka dalam kejadian ini. Pihak kepolisian masih menyelidiki lebih lanjut insiden ini, termasuk memeriksa riwayat kesehatan pengemudi. Kecelakaan ini menjadi peringatan penting tentang bahaya mengemudi dengan kondisi medis yang berisiko, dan menggarisbawahi perlunya langkah-langkah pencegahan untuk menghindari kejadian serupa di masa mendatang. (Nd_234)

No plagiat