Didukung Koalisi LSM, Amalia Wahyuni Guncang Kalsel dengan Aksi Berani Desak Pencopotan Kadisdik

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BANJARBARU – Seorang guru yang tengah viral, Amalia Wahyuni, bersama massa dari LSM Babak Kalsel melakukan aksi demonstrasi di depan Sekretariat Gubernur Kalimantan Selatan, Jumat pagi (06/09). Aksi ini didukung oleh Ketua DPD Lembaga Aliansi Indonesia, Mardian Jafar S.Ap., MM., Kabid Investigasi Marzuki, serta anggota Aliansi lainnya.

Demonstrasi tersebut diduga merupakan buntut dari insiden pengusiran yang dilakukan oleh Kadisdikbud Kalsel, Muhammadun, terhadap Amalia Wahyuni. Pengusiran terjadi setelah Amalia menegur Muhammadun yang kedapatan merokok di dalam sebuah acara resmi. Insiden ini memicu kemarahan publik, khususnya di kalangan guru dan LSM.

Para demonstran mendesak agar Muhammadun segera dicopot dari jabatannya. Mereka menilai bahwa tindakan yang dilakukan oleh Muhammadun tidak mencerminkan sikap seorang pejabat publik dan menunjukkan kurangnya kompetensi dalam memimpin dinas pendidikan.

Amalia Wahyuni, yang diduga menjadi korban pengusiran, juga ikut serta dalam aksi tersebut. Ia menyuarakan harapannya agar Gubernur Kalimantan Selatan segera mengganti Kadisdikbud dengan sosok yang lebih profesional dan berintegritas.

LSM Babak Kalsel dan DPD Lembaga Aliansi Indonesia mengancam akan menggelar aksi lanjutan dengan jumlah massa yang lebih besar jika tuntutan mereka tidak dipenuhi. (Nd_234)

No plagiat