Dishub Banjarmasin dan Kemenhub Bangun Halte Sungai, Direktur RSUD Sultan Suriansyah: Solusi Mobilitas, Ekonomi, dan Pelayanan Kesehatan

oplus_2

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BANJARMASIN — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin berkolaborasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kementerian Perhubungan akan membangun halte sungai di depan RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian dan mobilitas masyarakat. Selain meningkatkan konektivitas antar desa dan kota, halte sungai ini juga akan mendukung pelayanan kesehatan di RSUD Sultan Suriansyah.

Direktur RSUD Sultan Suriansyah, dr. H. Muhammad Syaukani, mengapresiasi proyek ini sebagai upaya pemerintah yang sangat membantu masyarakat. “Halte sungai ini tidak hanya akan meningkatkan mobilitas, tetapi juga menciptakan kenyamanan bagi pasien, keluarga, dan pegawai rumah sakit. Ini adalah simbol komitmen kami untuk memberikan pelayanan kesehatan yang holistik dan memperhatikan kesejahteraan pasien,” ujar Syaukani di ruang kerja, Jumat 25 Oktober 2024.

Menurutnya, halte yang dibangun dengan desain yang indah dan nyaman ini akan menjadi ruang terbuka yang menenangkan, tidak hanya untuk masyarakat umum, tetapi juga membantu petugas medis di RSUD. Syaukani menambahkan bahwa infrastruktur ini juga menjadi langkah penting untuk meningkatkan layanan transportasi yang aman dan nyaman di Kota Banjarmasin.

Selain berfungsi sebagai sarana transportasi, halte ini diharapkan dapat menjadi penghubung antara transportasi darat dan sungai, yang akan memperkuat integrasi transportasi publik di wilayah tersebut. “Selama ini, pelabuhan belum memenuhi standar keamanan yang memadai untuk penumpang dan kapal, sehingga halte ini diusulkan agar lebih layak dan nyaman,” jelasnya.

Syaukani berharap fasilitas yang dibangun ini akan bermanfaat bagi masyarakat dalam jangka panjang, memperkuat keamanan dan kenyamanan mobilitas barang dan orang di wilayah sungai Banjarmasin, serta meningkatkan perekonomian dan pelayanan publik di masa mendatang. (Nd_234)