FKPWK Gelar Diskusi Kebersamaan Jelang HUT TNI, Undang Ormas dan LSM Banua untuk Perkuat Sinergi

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BANJARMASIN – Dalam rangka menyambut HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, Forum Kerukunan dan Pemerhati Warga Kalimantan (FKPWK) mengundang berbagai elemen masyarakat, termasuk organisasi masyarakat (ormas), LSM, dan organisasi adat, untuk hadir dalam sebuah diskusi kebersamaan.

Acara ini digelar pada Rabu, 11 September 2024, pukul 10.30 WITA, di Sekretariat FKPWK yang berlokasi di Jln. Gatot Subroto, eks Hotel Ramlan, lantai 2, Banjarmasin. Ketua Umum DPP FKPWK, H. Rahmad Fadillah, SH, berharap diskusi ini dapat memperkuat sinergi antar-lembaga dan memajukan Kalimantan secara bersama-sama.

“Kami mengundang ketua ormas, LSM, dan organisasi adat untuk sambut HUT TNI dengan mempererat kebersamaan demi membangun Kalimantan yang lebih baik,” kata H. Rahmad Fadillah.

H Rahmad Fadillah mengatakan, melalui menuturkan, silaturahmi Ormas dan LSM ini dalam rangka peningkatan kapasitas anggota, stabilitas, dan membangun sinergitas menuju Kalsel Hebat.

Melalui diskusi ini, FKPWK berharap dapat mendorong peran aktif semua pihak dalam memperingati HUT TNI, memperkuat persatuan, serta menjalin solidaritas masyarakat Kalimantan. Silaturahmi ini juga difokuskan pada penguatan kearifan lokal dan peningkatan kemajuan Banua Kalimantan dengan semangat “Adil Katalino Bacuramin Kasaruga Basengat Kajubata.”

Beberapa tokoh yang hadir antara lain Junaidi selaku Pembina, H. Anang Misran sebagai Sekjen, dan Fauzie Rahman sebagai Bendahara FKPW dan Ketua SWI Kalsel Sugiannor

Dr. Drs. Akhmad Murjani, M.Kes., S.H., M.H., selaku Ketua Harian, menekankan pentingnya peran ormas dan LSM dalam menjalin silaturahmi serta bekerja sama membangun Kalimantan Selatan. “Kami berharap, melalui kebersamaan ini, semua pihak dapat bersatu dan mendukung program kerja pemerintah daerah,” ujarnya.

Dengan silaturahmi antar-ormas, LSM, dan komunitas lainnya, diharapkan tercipta persatuan yang lebih kuat untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kalimantan Selatan, di mana fungsi kontrol dari LSM dan ormas sangat diperlukan untuk memajukan daerah ini.

Sementara sejumlah ormas dan LSM mengapreasiasi kegiatan silaturahmi Ormas dan LSM ini, sebagai kesatuan antara ormas dan LSM di Kalsel

“Kami apresiasi, ini membuktikan Ormas dan LSM Kalsel kompak. Harus ditingkatkan lebih baik lagi. Mari jalin silaturahmi dan pererat persaudaraan, untuk melangkah, mengawal dan bersatu menegakkan amal makruf nahi mungkar, bersama menyuarakan yang menjadi hak dan aspirasi masyarakat ke instansi pemerintahan, terlebih Ormas dan LSM ini berfungsi sebagai kontrol sosial dan pengayom masyarakat,”ujarnya. (Nd_234)

 

 

No plagiat