GEPAK Kalsel dan SWI Kalsel Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian di Pilkada 2024 dalam Syukuran Idul Adha

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BANJARMASIN – Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (GEPAK) Kalsel bersama Solidaritas Warga Indonesia (SWI) Kalsel menggelar acara Silaturrahmi Syukuran Idul Adha pada Selasa, 18 Juni 2024, di Jl. Sultan Adam Komplek H. Iyus Blok E No. 29 RT. 23 Banjarmasin. Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari berbagai LSM di Kalimantan Selatan, seperti H Din Jaya (Ketua Forpeban Kalsel), Rolly Irawan (Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel), Abdurahman (Ketua Forum Komunikasi Gabungan Lintas Ormas), dan Sugiannor (Ketua SWI Kalsel), GEPAK Kalsel, P3HI, Dewan Adat Dayak Kota Banjarmasin, Lekem Kalimantan  dan Gerakan Pemuda Mandau Telabang Pancasila Kalimantan.

Ketua DPW GEPAK Kalsel, Anang Misran, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi menjelang Pemilu 2024. “Perbedaan pilihan politik itu perkara biasa. Pilgub, Pilwali, dan Pilbup di Banua harus berjalan damai. Jangan sampai bacakut papadaan (berkelahi dengan sesama),” tegas Anang Misran.

Pesan serupa juga disampaikan oleh para dedengkot LSM yang hadir. Mereka menekankan pentingnya menjaga kedamaian dan persatuan di tengah masyarakat, terutama selama masa pemilu. “Persatuan adalah kunci untuk pembangunan yang berkelanjutan di wilayah kita,” kata H Din Jaya.

Sementara saat ditanya Pilkada 2024, Menurut Ketua FKGLO Kalsel Abdurahman, dukungan terhadap pencalonan Hj. Raudatul Jannah ini didorong oleh harapan agar pembangunan berkesinambungan yang telah dirintis Paman Birin dapat diteruskan oleh Acil Odah.

“Kami ingin pembangunan yang sudah dilaksanakan Gubernur Paman Birin diteruskan oleh Acil Odah nantinya, jangan sampai pembangunan dimulai dari nol lagi,” tegas Abdurahman.

Mereka memberikan dukungan penuh kepada Acil Odah melanjutkan kebijakan Paman Birin dalam Pembangunan di Kalsel.

Acara ini bukan hanya menjadi ajang silaturrahmi dan syukuran, tetapi juga momentum penting untuk mempererat solidaritas dan komitmen bersama dalam menjaga ketenangan di Kalimantan Selatan. Para tokoh LSM yang hadir mendukung penuh acara ini, berharap masyarakat dapat tetap bersatu dan damai di tengah perbedaan politik yang ada.

Dengan dihadiri oleh berbagai pemimpin LSM seperti Ketua P3HI, Laskar Gepak, Dewan Adat Dayak Kota Banjarmasin, LBH SKB, Ketua Gerakan Pemuda Mandau Telabang Pancasila Kalimantan, dan LEKEM, acara ini menunjukkan kuatnya dukungan terhadap upaya menjaga kedamaian dan persatuan di Kalimantan Selatan. (Nd_234)

No plagiat