Gerakan Pangan Murah Dalam Rangka HUT BAPANNAS Ke-3 Tahun 2024

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, KOTABARU – Dinas Pertanian dan Pangan Kotabaru bersama Disperindagkop melaksanakan pasar murah dalam rangka memperingati hari ulang tahun Badan Pangan Nasional (BAPANAS) ke III tahun 2024, bertempat di Siring Laut Kotabaru, Sabtu (03/08/2024).

Dalam kegiatan ini, mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kotabaru Kadrianor menyampaikan kegiatan ini dalam mewujudkan ketahanan pangan yang merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun masyarakat itu sendiri.

“Tentunya sesuai dengan kapasitas dan perannya masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, ketahanan pangan dapat terwujud apabila setiap individu mampu mengakses pangan dalam jumlah dan mutu gizi yang cukup, guna membangun sumber daya manusia berkualitas.

“Atas nama Dinas Pertanian dan Pangan mengucapkan terimakasih kepada HUT BAPANAS ke III tahun 2024 ini serta semua pihak, yang telah memfasilitasi kegiatan gerakan pangan murah dari tahun 2023 hingga 2024 saat ini, semoga masyarakat kami dapat memperoleh pangan yang berkualitas dan terjangkau,” ungkapnya.

Kadrianor, juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini, adalah bekerjasama dengan kantor Bulog Cabang Kotabaru, dan petani lokal binaan Kotabaru, Disperindagkop Kotabaru

“Dalam gerakan pangan murah ini, dalam rangka HUT ke III Bapanas tahun 2024, dan stabilitas pasokan dan harga pangan di Kotabaru, kami membazarkan produk seperti, beras premium, beras medium (SPHP), gula pasir, dan minyak goreng, serta telur,” ujarnya.

Ada juga dalam bazar tersebut menyediakan sayuran dari petani lokal yang menjadi binaan Dinas Pertanian dan Pangan Kotabaru yaitu diantaranya adalah, terung, cabai rawit, mentimun, labu, jahe, kunyit, dan lainnya.

“Komoditi pangan di Kabupaten Kotabaru sangat luas sehingga produk olahan hasil pertanian menjadi bagian dari gerakan pangan murah, dan tentunya sangat stabilitas pasokan dan harga pangan di Kotabaru,” ungkapnya.(dhn)

No plagiat