Haji Isam Crazy Rich Kalsel Melalui Perusahaannya Jhonlin Group Pecahkan Rekor Dunia dengan Pemesanan 2.000 Ekskavator dari SANY Group

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, SHANGHAI – Jhonlin Group telah menorehkan sejarah baru dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk pemesanan 2.000 unit ekskavator 454 dari produsen alat berat China, SANY Group.

MoU ini ditandatangani oleh Pemilik Jhonlin Group, Andi Syamsuddin Arsyad, yang akrab disapa Haji Isam, di Shanghai, China, pada Rabu, 26 Juni 2024.

Pesanan ekskavator ini mencatat rekor sebagai yang terbesar di dunia, dengan kapasitas 21,5 ton per unit dan harga berkisar antara Rp1,7 hingga Rp2,3 miliar. Total nilai transaksi ini diperkirakan mencapai Rp4 triliun.

Menurut Haji Isam, ribuan ekskavator ini akan digunakan untuk berbagai proyek pertanian di Indonesia. Jhonlin Group berkomitmen untuk terus mengembangkan proyek-proyek pertanian guna mendukung pertumbuhan sektor pertanian nasional.

Jhonlin Group adalah perusahaan induk yang menaungi berbagai unit bisnis yang bergerak di bidang pertambangan, jasa pelabuhan, jasa transportasi laut dan udara, bongkar muat laut lepas, pertanian, kesehatan, jasa keamanan, infrastruktur, dan manufaktur.

Dengan langkah ini, Jhonlin Group menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan sektor pertanian Indonesia melalui investasi besar-besaran pada alat berat (Nd_234/Berbagai sumber)

No plagiat