Kapolres Kotabaru AKBP Doli M Tanjung Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Juang Polri ke-79

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, KOTABARU – Dalam rangka memperingati Hari Juang Polri ke-79 tahun 2024, Kapolres Kotabaru AKBP Doli M Tanjung bersama jajaran Pejabat Utama Polres Kotabaru dan Purnawirawan Polri Polres Kotabaru mengikuti upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolri di Monumen Polri, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (21/8/2024).

Upacara tersebut diselenggarakan secara virtual di ruang vicon Polres Kotabaru dan dihadiri oleh Kapolres Kotabaru, AKBP Doli M. Tanjung, S.I.K., Ketua Purnawirawan Polri Kotabaru, Kompol (Purn) H. Supriyadi, serta para anggota Purnawirawan Polri lainnya.

Hari Juang Polri memperingati peristiwa bersejarah pada 21 Agustus 1945, yang dikenal sebagai Proklamasi Polisi. Peristiwa ini merupakan bukti cinta tanah air dan keberanian luar biasa dari seorang M. Yasin beserta pasukannya, yang mengobarkan semangat patriotisme di kalangan masyarakat untuk melawan penjajah demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Peristiwa besar ini, yang memuncak pada Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, telah menjadi inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan, menjadikannya tonggak sejarah yang terus diperingati hingga kini sebagai Hari Pahlawan. (Dhn)

No plagiat