Kapolres Kotabaru Sambut Komunitas BBC Kotabaru Dalam Rangka Silaturahmi

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, KOTABARU –  Polres Kotabaru, Polda Kalsel, Kapolres Kotabaru AKBP Doli M Tanjung, S.I.K. menggelar Silaturahmi dengan Komunitas Bamega Bike Club (BBC) Kotabaru diruang kerjanya, pada Rabu (31/7/2024)

Silaturahmi ini dihadiri oleh Chachu Panca Saputra sebagai Ketua BBC, Hendra Perdana sebagai Sekretaris, serta anggota lainnya seperti G. Eko Saputra, Syaifudin, dan Sadi, untuk memperkenalkan diri serta Komunitas mereka kepada Kapolres Kotabaru Doli M Tanjung.

Ketua BBC Kotabaru Chachu Panca Saputra menjelaskan, kedatangan kami kepada Kapolres Kotabaru untuk menginformasikan bahwa BBC adalah komunitas sepeda tertua dan terbesar di Kotabaru, yang mana Komunitas ini didirikan sejak tahun 2009 dan berada di bawah naungan ISSI Kotabaru.

“Mereka juga menyoroti peran Kapolres sebagai Pembina ISSI di Tingkat Kabupaten/kota, serta mengucapkan terima kasih atas dukungan Kapolres dalam pelaksanaan Event Sepeda seperti Fun Bike di Siring Laut dan MTB-XCO di Gedambaan Bike Park,” katanya

Ketua BBC Kotabaru juga memaparkan rencana acara mereka dalam Tour De Saijaan (TDS), yang akan dilaksanakan pada 25 Agustus 2024 dengan mengusung konsep bersepeda jarak jauh dan race, dimulai dari Siring Laut menuju Tj. Serdang dan Puncak Gunung Mamake.

“Dalam tersebut Kapolres menyambut baik kunjungan mereka dan memberikan arahan agar BBC terus mengembangkan diri, menjaga kekompakan, serta bersepeda dengan mengutamakan keselamatan,” ujarnya

Beliau juga menyarankan agar BBC Kotabaru berkoordinasi dengan Polres dan instansi terkait dalam melaksanakan event, menawarkan dukungan dalam hal perijinan dan keamanan.

“Alhamdulillah, Selama pertemuan, Kapolres juga berbagi pengalaman pribadinya, termasuk pengalamannya bersepeda jarak jauh di Tanah Bumbu, secara keseluruhan pertemuan ini memperkuat hubungan antara komunitas sepeda dan Kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban  terutama di jalan raya.” Pungkasnya.(dhn)

No plagiat