Kapolsek Sungai Tabuk Sosok Polri yang Terus Berbaur dengan Masyarakat  

jelajahkalimantannews.com, Banjar – Iptu Pol Sumari S.H, Kapolsek Sungai Tabuk Polres Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca Pemilu Damai 2024. Selain menjalankan tugasnya sebagai pelayan pelindung dan pengayom, ia juga aktif berinteraksi dan bersilaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh adat, dan pemerintahan di tingkat kecamatan dan desa.

Dalam menghadapi Pemilu 2024 kemaren, Iptu Pol Sumari S.H.,  tidak hanya berfokus pada aspek keamanan fisik, tetapi juga melaksanakan “Cooling System” untuk menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang pemungutan suara. Melalui berbagai pertemuan dengan masyarakat dan pemerintahan setempat, ia secara aktif mensosialisasikan pentingnya pemilu yang aman, tertib, dan damai, ucap Alumni STIHSA Banjarmasin ini.

“Saya berharap, masyarakat dapat menghindari penyebaran berita hoax yang dapat memprovokasi terjadinya perpecahan dan gangguan kamtibmas,” ujarnya, menegaskan pentingnya keberpihakan pada informasi yang benar.

Selain itu, Iptu Pol Sumari S.H., juga rutin melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Mesjid, Sekolah dan pasar di wilayah hukumnya. Dalam pertemuan tersebut, ia menyampaikan pesan kamtibmas dan pemilu damai kepada pengurus mesjid dan ustadz setempat, serta berkolaborasi dalam kegiatan keagamaan seperti Jumat barokah, ujar warga sekitar Polsek yang tidak mau disebutkan namanya.

Dengan dukungan aktif dari berbagai pihak, termasuk bhabinkamtibmas di tingkat polsek, Iptu Pol Sumari S.H., optimis bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat akan terjaga dengan baik, sehingga pertumbuhan ekonomi di wilayahnya juga dapat berjalan lancar.

Dengan dedikasinya yang tinggi untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Iptu Pol Sumari S.H., menjadi contoh sosok Polri yang tidak hanya menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat yang ia layani. (Nd)

STOP PLAGIAT ⛔

No plagiat