Ketua APDESI Batola Apresiasi Silaturahmi Gubernur Kalsel untuk Pilkada 2024 Damai

oplus_0

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BANJARMASIN – Ketua DPC APDESI Kabupaten Barito Kuala (Batola), H. Meri Apriansyah, sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang digelar oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor dengan pemerintah desa di Kalsel. Acara yang berlangsung di Mahligai Pancasila pada Senin, 30 Juli 2024 ini bertema “Mewujudkan Pilkada 2024 Aman, Damai, dan Gembira”.

Menurut H. Meri, tradisi yang dilakukan oleh Gubernur Kalsel ini merupakan momen langka dan harus dihadiri. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahun untuk mempererat rasa kekeluargaan antara masyarakat dan pemimpin.

Dalam acara tersebut, Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin, didaulat sebagai Bapak Pembangunan Desa atas dedikasinya dalam pembangunan desa dan berbagai prestasi yang telah dicapainya. Penganugerahan ini menambah deretan penghargaan yang telah diterima oleh Paman Birin, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Dalam sambutannya, Paman Birin mengapresiasi semangat para aparatur desa yang hadir. Ia juga menyampaikan rasa gembira atas penghargaan yang diberikan kepadanya. “Ini penghargaan yang sungguh sangat luar biasa,” ujar Paman Birin yang pernah menjabat sebagai pembakal selama dua periode ini.

Beberapa desa di Kalsel yang dulunya tertinggal, kini sudah memiliki akses jalan yang nyaman, berkat upaya pembangunan yang dilakukan. Di akhir sambutannya, Paman Birin memanggil sejumlah pembakal, perangkat desa, dan BPD sebagai perwakilan dari masing-masing kabupaten. Mereka diberikan hadiah uang tunai dan paket umrah gratis sebagai bentuk perhatian dan penghargaan dari Paman Birin.

Paman Birin juga mengundang masyarakat Kalsel untuk hadir pada puncak peringatan hari jadi Provinsi Kalsel pada tanggal 14 Agustus nanti di halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarmasin, sembari menikmati jamuan gratis yang disiapkan oleh Pemprov bersama SKPD.

Acara silaturahmi ini turut dihadiri oleh TGH Wildan Salman, Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, Ketua TP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah, Kepala Dinas PMD Kalsel Faried Fakhmansyah, Kepala Badan Kesbangpol Kalsel Heriansyah, dan pejabat tinggi Pratama lingkup Pemprov lainnya. Kegiatan ini ditutup dengan tausiah oleh Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura, TGH Wildan Salman. (Nd_234)

No plagiat