Media Gathering Humas Polri: Pererat Sinergi dengan Jurnalis, Irjen Sandi Tegaskan Peran Strategis Media dalam Harkamtibmas

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, JAKARTA – Divisi Humas Polri menggelar acara media gathering yang melibatkan jurnalis peliput Mabes Polri pada Sabtu (12/10/2024). Acara ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-73 Humas Polri yang jatuh pada 30 Oktober mendatang.

Dengan melibatkan 60 jurnalis dan ratusan anggota Humas Polri, kegiatan ini diisi berbagai perlombaan serta silaturahmi. Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, menegaskan pentingnya kemitraan antara Polri dan media dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Jurnalis merupakan mitra strategis dalam mendukung tugas Polri, baik dalam menjaga situasi kamtibmas maupun meningkatkan citra positif Polri di masyarakat,” ujar Irjen Sandi. Ia juga menyampaikan harapan agar kolaborasi antara Humas Polri dan media semakin harmonis ke depan.

Kegiatan ini juga dipimpin oleh Brigjen Gatot Repli Handoko, Karo Multimedia Divhumas Polri, yang menekankan pentingnya sinergitas antara kedua pihak. “Media massa dan Divisi Humas Polri adalah satu keluarga besar yang berperan menetralisir isu negatif demi menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” jelasnya.

Selain media gathering, rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi ke-73 Humas Polri mencakup bakti sosial, donor darah, hingga khataman Al-Qur’an di 73 masjid di Jakarta, serta anjangsana kepada para mantan Kadiv Humas Polri. (Rilis/Nd_234)

 

No plagiat