Momen Tahun Baru Islam, Milad Ke-61 Wanita Islam Momentum Tingkatkan Iman dan Takwa Muslimah

jelajahkalimantannews.com, Banjarbaru – Mewakili Sekda Banjarbaru, Hj Rusnah dari Dharma Wanita Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan ajak seluruh wanita Islam dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai muslimah.

Hal ini kata Hj Rusnah agar tujuan hidup sebagai umat manusia bisa selalu terarah dan mampu menjalankan segala perintah Allah Swt dengan sebaik-baiknya.

“Apapun yang kita laksanakan harus berlandaskan iman dan takwa,” ujar Hj Rusnah saat menghadiri milad ke-61 Wanita Islam sekaligus peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445H

Hj Rusnah pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada peserta milad yang sangat antusias dalam memperingati hari jadi Wanita Islam. “Ini menjadi kekuatan kita sebagai wanita,” ujarnya.

Diketahui, pada milad ke-61 Wanita Islam mengambil tema “Mari tingkatkan semangat dan Kualitas Organisasi Islam Menuju Kejayaan Ummat” ini turut dihadiri Pimpinan Wilayah Wanita Islam, serta sejumlah organisasi perempuan serta Perkumpulan Maulid Habsy di Hotel Montana Syariah Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjar baru, Rabu 19 Juli 2023.

Hj Masunah didampingi

Ketua Pimpinan Wilayah Wanita Islam (PWWI) Provinsi Kalimantan Selatan Hj Masunah mengaku siap berkolaborasi dengan pemerintah untuk menyiarkan Islam di masyarakat.

“Menyiarkan Islam kalau bekerja sendiri tidak mungkin bisa. Jadi kita yang namanya organisasi itu harus bermitra dengan pemerintah dan lembaga lainnya,” katanya di sela-sela kegiatan.

Pada momentum ini, ia mengajak seluruh anggota Organisasi Wanita Islam menjadikan ini sebagai sarana refleksi terhadap perjalanan aktivitas wanita Islam sekaligus renungan dan perhatian penuh bagi kemajuan Islam kedepannya.

Tak hanya itu, kesempatan tersebut ia juga meminta kaum wanita dapat mengoptimalkan potensi yang ada dalam diri guna mewujudkan sekaligus meningkatkan kualitas keilmuan dan keterampilan sebagai muslimah.

Senada Ketua Pengurus Daerah Wanita Islam (PDWI) kota Banjarbaru, Ustazah Kartinah mengatakan memperingati Milad PDWI Ke-61, ia berharap sebagai anggota maupun pengurus Organisasi agar bisa meningkatkan kualitas wanita Islam.

“Semoga Organisasi ini berjalan secara turun temurun,” harapnya.

Sementara Koordinator Humas PDWI dan juga PNS Dinas Kominfo Kalsel, Naniek Rusdianti S.Sos., S.Kom., M.A., mengatakan, PNS diskominfo tak mau ketinggalan memeriahkan Tahun Baru Islam 1445H bersama Majelis masyarakat.

InsyaAllah dengan mendukung kinerja Kepala Dinas Kominfo Kalsel Dr. H. Muhammad Muslim S.Pd., M.Kes dapat melaksanakan urusan pemerintahan di bidang komunikasi, informatika, persandian, statistik dan tugas pembantuan yang diberikan, ucap Koordinator Humas PDWI Banjarbaru ini.

Kinerja diskominfo akan selalu bersinergi dan bertambah dekat dengan masyarakat atau publik dan mendukung dibalik layar kinerja kadis, ungkap Naniek.

“Mudah-mudahan ini menjadi even yang bagus untuk semangat baru di tahun 2023 ini,” tutup Naniek.

Acara ditutup Pantun Motivasi Islami oleh Naniek Rusdianti S.Sos., S.Kom., M.A Koordinator Humas PDWI dan PNS Diskominfo Prov Kalsel.

Jalan jalan ke Hotel Mountana

Kita rayakan hari tahun baru Islam bersama

Tepat hari ini kita berkumpul tak kenal rupa

Jangan lupakan silaturahmi semoga bersama di dalam surga

Hari Rabu di sore hari

Kami tuan rumah tak pandai memberi

Hanya ucapan terima kasih yg bisa terucap dari hati

Semoga kita kedepan selalu ber

kumpul dan berjumpa kembali. (Nd)

 

 

 

 

 

No plagiat