Peraih Adhi Makayasa, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dan Alumni Akpol 92 Pratisara Wirya Gelar Baksos di Hari Bhayangkara ke-78

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BANJARMASIN – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1992 menggelar bakti sosial (baksos) sebagai wujud pengabdian selama 32 tahun di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Acara ini diselenggarakan di berbagai lokasi dengan tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan dan mempererat hubungan antara kepolisian dan warga. Berbagai kegiatan seperti pemberian sembako, pengobatan gratis, serta kegiatan sosial lainnya menjadi bagian dari rangkaian acara ini.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur dan komitmen untuk terus mengabdi kepada masyarakat. “Kami ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terutama di momen istimewa seperti Hari Bhayangkara ini,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial ini mendapat respon positif dari masyarakat yang merasa terbantu dengan adanya bantuan dan layanan yang diberikan. Para alumni berharap, kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

Kegiatan ini meliputi donor darah, Stunting, bedah rumah di Tabalong, serta pembuatan sumur bor di Hulu Sungai Tengah (HST).

Kapolda Kalsel menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini sangat tinggi. “Beberapa hari lagi, acara ini akan kami buat lebih besar lagi,” ujar Kapolda.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto S.H., M.H., mengatakan, Puncak acara peringatan Akpol 92 akan diadakan pada pertengahan Juli 2024, bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-78 yang akan dilaksanakan di Mako Brimob Polda Kalsel.

Diketahui Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto S.H., MH Lulusan Akpol 1992, Salah Satunya Peraih Adhi Makayasa

Irjen Pol Winarto S.H., M.H., merupakan kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1970. Winarto adalah lulusan Akpol 1992 dan saat ini bertugas sebagai Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Irjen Pol Winarto secara resmi memperkenalkan dirinya sebagai Kapolda Kalsel baru dalam suatu acara di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, pada Minggu malam 17 Desember 2023. Ia menggantikan Irjen Pol Andi Rian Djajadi. (Nd_234)

No plagiat