Polda Kalsel dan Polres Batola Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Program Jumat Curhat

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BATOLA – Dalam rangka mendekatkan diri dan menyerap aspirasi masyarakat, Polda Kalimantan Selatan kembali menggelar program ‘Jumat Curhat’ di Aula Kantor kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala. Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., yang diwakili oleh Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Sri Damar Alam, S.I.K., S.H., AKBP Dr. Moh. Fihim, S.H., M.Sc bersama Kapolres Batola Diaz Sasongko S.I.K., M.H yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Letjon Simanjorang S.H., Kapolsek Mandastana Ipda H Haris dan jajaran, Danramil Mandastana, Camat Mandastana, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara ini berlangsung dengan penuh keakraban, di mana masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai keluhan, aspirasi, serta saran terkait keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. Kombes Pol Sri Damar Alam menegaskan komitmen Polda Kalsel untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi.

“Kami ingin mendengar langsung dari masyarakat tentang apa yang menjadi perhatian dan keluhan mereka. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk terus memperbaiki pelayanan dan menjaga keamanan di wilayah Kalimantan Selatan,” ujar Kombes Pol Sri Damar Alam.

Dir Binmas Polda Kalsel mencatat bahwa keluhan utama yang diutarakan adalah kondisi jalan yang rusak. “Masalah jalan rusak ini akan kami komunikasikan dengan pihak Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Selain itu, warga juga mengeluhkan kurangnya penerangan jalan umum dan masalah air bersih yang disuplai oleh PDAM. “Keluhan terkait penerangan jalan umum dan pasokan air PDAM akan kami sampaikan kepada Wakapolres Batola untuk mendapatkan solusi yang tepat,” tambahnya.

Kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini diharapkan dapat menjadi jembatan yang efektif antara aparat kepolisian dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis di Kabupaten Barito Kuala.

Ditempat yang sama Camat Mandastana Fitriaadi S.Sos sangat mengapresiasi program Jum’at curhat yang di laksanakan oleh Polres Batola. 50 paket sembako yang disebar ke kecamatan Mandastana, ujar Camat menambahkan.

Kegiatan ini tentunya bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat bahkan kami juga mengapresiasi jajaran Polda Kalsel dan Polres Batola dengan program Polisi RW, melalui program tersebut Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batola akan semakin aman dan kondusif,” tutur Camat Mandastana.

Dan berharap di Tahun 2024 yang merupakan tahun politik, agar masyarakat Kecamatan Mandastana tetap harmonis dan saling menjaga keamanan terutama dilingkungan sekitar. (Nd_234)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No plagiat