Polda Kalsel Lakukan Rotasi, Kapolres Tabalong dan Batola Berganti Pucuk Pimpinan

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BANJARBARU – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan rotasi dan mutasi terhadap dua Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel). Pergantian ini dilakukan dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja organisasi.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H., mengatakan, dua Polres di jajaran Polda Kalsel yang mengalami pergantian kepemimpinan yakni Polres Tabalong dan Polres Barito Kuala (Batola).

Kapolres Batola yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H. kini digantikan AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tabalong.

Sementara Kapolres Tabalong yang ditinggalkan oleh AKBP Anib Bastian dijabat oleh AKBP Wahyu Ismoyo Jayawardana, S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla, yang sebelumnya menjabat sebagai Bintibsos Direktorat Binmas Polda Sumatera Utara (Sumut).

Kombes Pol Adam Erwindi menjelaskan, pergantian ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/1554/VII/KEP/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkup Polri tertanggal 26 Juli 2024.

Dirinya pun menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan upacara serah terima jabatan (Sertijab) masih menunggu kepastian dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H.

Pergantian pejabat ini merupakan bagian dari upaya Polda Kalsel dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme anggota Polri di wilayahnya. Masyarakat diharapkan dapat mendukung dan bekerja sama dengan para Kapolres yang baru untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. (Humas)

No plagiat