Polda Kalsel Peringati HUT Bhayangkara Ke-78 dengan Penghargaan Prestisius, Bazar Murah dan UMKM

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BANJARBARU – Dalam rangka memperingati HUT ke-78, Polda Kalimantan Selatan menggelar upacara di Lapangan Mako Brimob, Jl. Guntung Manggis, Senin (01/07/2024). Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto S.H., M.H., dalam pidatonya menegaskan bahwa peringatan tahun ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Peringatan ini sebagai wujud syukur pengabdian Polri kepada masyarakat dan negara hingga tetap berdiri sampai usia 78 tahun,” ujar Kapolda Kalsel. Ia juga menambahkan bahwa Polda Kalsel akan terus berupaya maksimal dalam mengemban tugasnya.

(Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan Penghargaan Prestisius kepada Direktur Narkoba Polda Kalsel KBP Kelana Jaya)

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, turut memberikan apresiasi atas kinerja Polda Kalsel yang dinilai mendukung program pemerintah daerah. “Semoga Polda Kalsel selalu dicintai masyarakat, Salam Presisi,” ujarnya.

(Bazar & UMKM)

Usai apel, Gubernur Kalsel menyerahkan penghargaan kepada Polda Kalsel atas prestasi luar biasa, termasuk dalam pemberantasan narkoba dan menjaga keamanan di wilayah Kalimantan Selatan. Anggota Ditresnarkoba Polda Kalsel menerima tiga penghargaan sekaligus: PIN EMAS KAPOLRI, penghargaan dari Gubernur Kalsel, dan penghargaan dari Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan atas keberhasilan mengungkap jaringan narkoba besar dan menyita aset senilai 13.284 miliar rupiah.

Selain upacara, peringatan HUT Bhayangkara ke-78 juga dimeriahkan dengan Bazar Murah dan UMKM dan Syukuran yang digelar di Mako Satuan Brimob Polda Kalsel. Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto menyatakan bahwa bazar ini ditujukan untuk masyarakat dan menjual berbagai bahan pokok serta hasil karya Bhayangkari. (Nd_234)

No plagiat