Polres HSS Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala Tahun 2024 untuk Personil

Jelajah Kalimantan News, Kandangan – Rabu 15 Mei 2024 Polres Hulu Sungai Selatan mengadakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala bagi Satker dan Satwil Jajaran Polda Kalsel Tahun Anggaran 2024. Acara ini bertujuan untuk mengetahui dan memastikan kondisi kesehatan personil Polres Hulu Sungai Selatan.

Kegiatan Rikkes ini dilaksanakan di Rupatama Legawa Manggala Parsada Tinggiran pada Rabu, 15 Mei 2024. Kapolres Hulu Sungai Selatan, AKBP Leo Martin Pasaribu S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla, menyampaikan bahwa sekitar 95 personil dari Polres dan Polsek jajaran menjalani pemeriksaan kesehatan luar dan dalam yang dikelola oleh Sie Dokkes Polres Hulu Sungai Selatan bekerja sama dengan Biddokkes Polda Kalsel.

“Personil Polres Hulu Sungai Selatan setiap tahunnya menjalani Rikkes berkala. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali. Program Rikkes ini merupakan bentuk perawatan kesehatan terhadap personel Polri dan ASN Polri,” ujar Kapolres HSS.

Kapolres juga menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini penting untuk memastikan kondisi personil. Jika ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan, mereka dapat segera ditangani dengan rujukan atau rekomendasi untuk pengobatan lebih lanjut.

Kasi Dokkes Polres Hulu Sungai Selatan, Bripka Mujio Abdi Jatmiko, S.H., menerangkan bahwa pemeriksaan kesehatan meliputi cek darah, cek urine, ECG, thorax, odontogram, visus mata, dan kesehatan fisik. Pemeriksaan berkala ini merupakan wujud kepedulian institusi Polri dalam menjaga kesehatan personilnya dan mendeteksi dini penyakit yang memerlukan perhatian khusus.

Melalui pemeriksaan kesehatan ini, diharapkan personil Polres Hulu Sungai Selatan tetap dalam kondisi sehat dan prima, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat dengan optimal. (Nd_234)

No plagiat