Polres Kotabaru Kerahkan 70 Personel untuk Amankan Pendaftaran Pilkada 2024

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, KOTABARU – Dalam rangka menjaga keamanan selama tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati/Wakil Bupati pada Pilkada 2024-2029 Kabupaten Kotabaru, Kepolisian Resor (Polres) Kotabaru mengerahkan 70 personel. Proses pengamanan ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari Selasa (27/8/2024) hingga Kamis (29/8/2024).

Pada hari pertama, dua bapaslon telah resmi mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotabaru. Pendaftaran dilanjutkan oleh dua bapaslon lain pada hari yang sama. Hari berikutnya, satu bapaslon lagi mendaftar secara resmi ke KPU. Meski pada hari terakhir tidak ada tambahan bapaslon yang mendaftar, personel pengamanan dari Polres Kotabaru tetap siaga di Kantor KPU dan Bawaslu.

Wakapolres Kotabaru, KOMPOL Agus Rusdi Sukandar, bersama Kabagops AKP Dr. Abdul Rauf, secara intensif memantau situasi untuk memastikan keamanan di kedua lokasi. Mereka menekankan pentingnya profesionalisme dalam melaksanakan tugas sesuai standar operasional prosedur (SOP) masing-masing satuan tugas, dengan fokus pada keselamatan dan etika bertugas.

“Di tempat-tempat ini harus tersedia CCTV dan alat pemadam kebakaran (APAR) sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya insiden yang tidak diinginkan,” tegas KOMPOL Agus Rusdi Sukandar. Ia menambahkan bahwa keberadaan APAR dan CCTV sangat penting untuk memastikan segala potensi bahaya dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

Dengan upaya pengamanan ini, Polres Kotabaru berharap seluruh tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Kotabaru dapat berjalan dengan sukses, aman, tertib, dan damai.

No plagiat