Polresta Banjarmasin Siap Amankan Carnaval Jaringan Kota Pusaka Indonesia dengan 300 Personel Gabungan

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin akan mengerahkan seluruh personelnya untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara TFG Pam Carnaval Jaringan Kota Pusaka Indonesia yang akan digelar di Jl. Lambung Mangkurat, depan Kantor Pos, pada 20 September 2024. Dalam pengamanan acara ini, Polresta Banjarmasin melibatkan berbagai instansi, seperti Satlantas Polresta Banjarmasin, Satlantas Polsek, TNI, Pol PP, dan Dishub Kota Banjarmasin.

AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra, S.I.K., M.M., CPHR., CBA., menjelaskan bahwa perubahan rute lalu lintas akan diberlakukan untuk meminimalisir kemacetan. “Jalan Pasar Lima yang menuju Telawang akan dialihkan ke arah kanan menuju Tugu Kelabau. Selain itu, jalur dari Jembatan Merdeka, sebelah kiri dari Bank Mandiri dan BCA, akan ditutup sementara saat rangkaian karnaval lewat, dan akan dibuka kembali setelahnya,” ujarnya.

Pengalihan arus lalu lintas juga diberlakukan bagi kendaraan dari arah Sabilal yang diarahkan ke Jl. Veteran. Kendaraan di tengah kota dapat melalui Bundaran Bank BCA menuju Jembatan Dewi. Total sebanyak 300 personel gabungan akan dikerahkan untuk mengelola lalu lintas, menjaga keamanan, dan memastikan kenyamanan masyarakat.

“Pengamanan ketat akan dilakukan di titik-titik strategis untuk mencegah terjadinya kejahatan dan gangguan keamanan lainnya. Kami mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga ketertiban selama acara berlangsung,” pungkas AKP Edwin.

Dengan langkah-langkah pengamanan yang matang ini, Polresta Banjarmasin berharap acara dapat berjalan dengan tertib, aman, dan sukses. (Nd_234)

 

No plagiat