Posko Mudik Terpadu Resmi Ditutup, KSOP : Sukses Berkat Kerjasama Semua Stakeholder 

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Posko Mudik Terpadu Angkutan Laut Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 melalui Pelabuhan Nusantara Banjarmasin telah resmi ditutup, Senin (8/5/2022), di dermaga penumpang Trisakti Banjarmasin.

Penutupan posko dilakukan dengan Apel dan penyerahan sertifikat kepada masing-masing dari instansi dan stakeholder yang tergabung dari tim terpadu.

Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, Agustinus Maun mengatakan, Posko terpadu berjalan selama satu bulan berjalan aman, lancar dan terkendali.

Lanjut Agustinus Maun, dari hasil yang dicapainya, itu berkat kerjasama dengan seluruh stakeholder di dalam lingkungan pelabuhan.

“Tentunya atas dukungan masyarakat yang tetap mengikuti instruksi petugas yang melakukan pengawasan pelayaran di pelabuhan,” kata Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin.

Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin itu juga menyebutkan, terjadi peningkatan penumpang dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tapi dibandingkan jumlah total arus mudik dan arus balik penumpang sebesar 36.023 orang atau terjadi kenaikan 8 % dibandingkan pada Angkutan Laut Lebaran Tahun 2022, serta dengan kunjungan kapal penumpang.

Meskipun terjadi peningkatan, namun dengan koordinasi dan kerjasama yang baik serta saling bahu membahu dari semua unsur yang terkait, penyelenggaraan Posko Terpadu Angkutan Laut Lebaran Tahun 2023 di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin telah memenuhi aspek keselamatan dan keamanan pelayaran serta dapat memberikan layanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Namun tentunya apa yang telah di laksanakan ini hendaknya kita evaluasi lagi agar kedepan bisa terlaksana dengan lebih baik, ” ungkapnya.

“Terima kasih kepada semua tim posko yang telah bertugas. Begitupun kepada perusahaan pelayaran yang mendukung kegiatan ini sehingga bisa terakomodir,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No plagiat