Rapat Persiapan Pembentukan DPP Forum Kerukunan dan Pemerhati Warga Kalimantan: Anang Bidik Tegaskan Kesetaraan Anggota

oplus_0

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BANJARMASIN – Rapat persiapan pembentukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Kerukunan dan Pemerhati Warga Kalimantan yang beralamat di Jalan Sultan Adam Komplek Haji Iyus Blok E No 29 Banjarmasin berlangsung di WKK Stage 1, Banjarmasin.

Ketua Umum Anang Misran menyampaikan bahwa organisasi ini tidak memandang suku dan agama dalam penerimaan anggotanya. “Semua bisa menjadi anggota tanpa membedakan suku dan agama,” tegas Anang Bidik sapaan akrabnya.

Forum ini memiliki visi untuk mewujudkan masyarakat Kalimantan yang adil, sejahtera, dan bermartabat melalui pemberdayaan masyarakat. Misinya antara lain meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama kelompok marginal; membangun masyarakat sipil yang aktif dan partisipatif; memfasilitasi akses masyarakat terhadap pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan; serta mendorong penegakan hukum dan keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Rapat ini menjadi langkah awal penting dalam membentuk forum yang diharapkan mampu memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan. (Nd_234)

No plagiat