Sosialisasi Program PTM Bagi Masyarakat, Organisasi Pemuda se Kota Banjarmasin

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Sebanyak 150 orang yang terdiri dari PWRI kota Banjarmasin BEM Universitas se kota Banjarmasin, pengurus OSIS SMA se kecamatan Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Selatan mengikuti kegiatan edukasi sosialisasi program penyakit tidak menular bagi masyarakat dan organisasi pemuda yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Narasumber yang hadir memberikan materi adalah dokter Meldi Muzada Elfa Sp.PD Finasim menyampaikan Materi penyakit degeneratif, kemudian yang kedua adalah dr. Yanuar Satrio Sarosa Spesialis Kejiwaan dengan materi hubungan kesehatan jiwa dengan penyakit tidak menular.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Dr. M. Ramadhan., SE., ME , Ak., CA., menyampaikan bahwa lansia di Kota Banjarmasin sebanyak 12,5% dari jumlah penduduk kota Banjarmasin dan ini membuktikan bahwa anggaran angka harapan hidup masyarakat kota Banjarmasin semakin meningkat oleh sebab itu pemerintah kota Banjarmasin dalam hal ini Dinas Kesehatan bertanggung jawab untuk memberikan edukasi kepada generasi muda maupun para lansia untuk tetap produktif dan menjaga kesehatan di usia lanjut sehingga tetap beraktivitas memberikan kontribusi dalam hal pemikiran untuk pembangunan kota Banjarmasin.

Dr. M. Ramadhan., SE., ME , Ak., CA., berharap agar kegiatan ini bisa menjadi edukasi dan sosialisasi para peserta kepada masyarakat di sekitar untuk mempertahankan derajat kesehatan diri pribadi dan keluarga sehingga tetap beraktivitas dalam kegiatan sehari-hari dengan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga preventif dan promotif masalah-masalah kesehatan di masyarakat bisa dilaksanakan dengan bersama-sama

Masalah kesehatan akan bisa terselesaikan sesuai dengan amanah Bapak Walikota Banjarmasin melibatkan ABCGM yaitu Akademisi Bisnisman atau pengusaha kemudian Government /pemerintahan, community dan yang terakhir adalah Media, sehingga pembangunan di segala sektor bisa berkolaborasi pentahelic untuk mewujudkan Banjarmasin Baiman dan lebih bermartabat. (Nd)

No plagiat