“SUKSES”, Antasari Festival Band Nasional 2024: Parade Talenta Musik Nasional Meriahkan Piala Panglima TNI

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BANJARMASIN – Antasari Festival Band Nasional Piala Panglima TNI 2024 sukses menjadi ajang bergengsi untuk menampilkan talenta-talenta baru di dunia musik. Digelar selama tiga hari oleh Korem 101/Antasari, festival ini secara resmi ditutup pada Minggu (22/09/2024) di Halaman Kantor Walikota Banjarmasin, di Jalan RE Martadinata No.1, Banjarmasin Tengah.

Festival ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI dan sekaligus menjadi platform bagi musisi muda untuk mengembangkan kreativitas dan prestasi. Para juri yang terlibat dalam ajang ini adalah tokoh-tokoh profesional musik, termasuk Dian “Candil” Dipa Chandra (mantan vokalis Seurieus), Arie Widhiawan (mantan personel Lingua), Ady (mantan vokalis Naff), serta akademisi seni, Andi Wijaya, S.Pd., M.Sn., dari Universitas PGRI Kalsel.

Ajang ini menarik perhatian banyak pihak, termasuk Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Forkopimda Kalimantan Selatan, dan berbagai pejabat lainnya. Mereka hadir untuk menyaksikan bakat-bakat lokal dan nasional yang bersaing memperebutkan gelar juara di tiga kategori: Umum, Mahasiswa, dan Pelajar SMA/Sederajat.

Di kategori Umum, Rock On Band dari Banjarmasin berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh R.H (Rock Horizon) Band dan Earth Music Band. Sementara itu, kategori Mahasiswa dimenangkan oleh The Young Band dari Politeknik Negeri Tanah Laut, dan kategori Pelajar diraih oleh Vektor Band dari SMAN 1 Banjarmasin.

Antasari Festival Band Nasional 2024 tidak hanya menjadi ajang perayaan HUT TNI, tetapi juga menjadi tempat lahirnya talenta-talenta baru yang siap bersinar di dunia Musik indonesia.

 

No plagiat