Syamsul Bahri Desak Bappenas Prioritaskan Proyek Kalsel: Penerimaan Pajak Surplus!

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, GIANYAR –  Anggota Komisi XI DPR RI, Syamsul Bahri (SBR), meminta Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) untuk memprioritaskan sejumlah proyek di Kalimantan Selatan (Kalsel). Permintaan ini disampaikan karena Kalsel telah menunjukkan prestasi baik dalam hal penerimaan pajak.

Menurut Syamsul, pendapatan pajak Kalsel pada tahun 2023 mengalami surplus, melebihi target yang ditetapkan. Ia optimis bahwa pencapaian ini akan terus berlanjut pada tahun 2024.

“Pendapatan pajak kita di 2023 itu mengalami surplus. Naik dari target. Insyaa Allah di 2024 juga melebihi target,” kata Syamsul tak lama usai mengikuti kegiatan reses Komisi XI di Gianyar, Bali, Selasa (6/8).

Syamsul menyebutkan beberapa proyek penting yang perlu mendapatkan perhatian, seperti pembangunan Bendungan Riam Kiwa, Jembatan Pulau Laut, dan Jalan Poros Banjarmasin-Tanjung. Ia mengungkapkan bahwa akses menuju hulu sungai saat ini sudah relatif macet, sementara jalur Banjarbaru-Tanah Bumbu sudah ada.

Selain mendorong perhatian dari pemerintah pusat, Syamsul juga menekankan pentingnya dukungan dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Ia berharap semua program pembangunan tersebut bisa terealisasi pada periode 2025-2029.

“Kami siap nge-push di DPR. Harapannya di 2025-2029 semua program itu bisa terealisasi,” pungkasnya. (apakabar.co.id)

No plagiat