Syamsul Bahri Motivasi Kepala Desa se-Tanbu dalam Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BATULICIN – Syamsul Bahri (SBR), anggota DPR RI, menghadiri acara Sosialisasi Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa yang digelar oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) di Gedung Mahligai Kapet, Sabtu (24/8/2024). Acara ini dihadiri oleh seluruh kepala desa dan camat se-Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan disambut dengan antusiasme yang tinggi.

SBR, yang pernah berkarir sebagai birokrat desa, mengungkapkan kebahagiaannya bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan para kepala desa dan camat yang hadir. “Suasana ini membawa nostalgia bagi saya. Saya yakin, kawan-kawan juga bisa menjadi apa pun yang diinginkan, yang penting terus berusaha,” ungkapnya penuh semangat.

Dalam suasana hangat tersebut, SBR juga menyatakan rasa bangganya bisa berkolaborasi dengan perangkat desa, mengingat Tanah Bumbu adalah kampung halamannya. “Kerjasama ini sangat berarti bagi saya, terutama karena Tanah Bumbu adalah tempat saya dibesarkan,” tambahnya.

Tak lupa, SBR juga mengapresiasi PT. Jhonlin Group milik Haji Isam atas kontribusi mereka dalam program Food Estate di Papua, yang bertujuan untuk menciptakan satu juta hektar lahan pertanian. “Kolaborasi antara pemerintah dan swasta seperti ini sangat penting untuk mendukung pembangunan ekonomi desa,” ujarnya.

SBR juga menekankan pentingnya pengelolaan dana desa yang akuntabel dan transparan, terutama dalam menyongsong pemerintahan baru di bawah Prabowo yang akan fokus pada program-program berbasis ekonomi desa. “Pengelolaan dana desa yang baik akan menjadi pondasi penting untuk mencapai pembangunan yang merata dan berkelanjutan,” tutupnya.

Acara sosialisasi ini diharapkan dapat memperkuat semangat kebersamaan dan kolaborasi antara pemerintah pusat dan desa dalam mewujudkan pengelolaan dana desa yang lebih baik dan transparan demi kesejahteraan masyarakat. (Nd_234)

No plagiat