Tangis Haru Keluarga Pemilik Agen Ikan Asin Telang Tenggiri Tabanio Sambut Kedatangan Jamaah Umroh 

jelajahkalimantannews.com, Banjarbaru – Haji Zuki bersama istrinya Hajjah Irau, Pasutri pemilik ikan asin telang tenggiri Tabanio Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambut kedatangan Jemaah Umroh.

Suasana haru dan bahagian tersirat betul di raut wajah pasutri ini saat menyalami satu-persatu orang tua mereka, Tahmid (Paman Amit) & Fatimah (Acil Imah) jemaah yang baru saja turun dari bus yang membawa rombongan itu.

Saat satu per satu jemaah turun dari bus, langsung disambut keluarga masing-masing dengan penuh suasana haru sekaligu senang karena sudah kembali dengan selamat ke Indonesia.

‘’Selamat datang kembali di kampung halaman. Kami doa-kan semoga Pian (RED Paman & Tante) menjadi Haji Mabrur dan Hajjah Mabruroh, Aamiin ya rabbal’alamin,’’ ujar Hj Irau dengan mata ‘berkaca-kaca’.

Hj Irau merasa bersyukur karena jemaah Umroh asal Kabupaten Tanah Laut diberi kelancaran dalam menunaikan serangkaian ibadah Umroh di Tanah Suci Mekah dan pulang ke kampung halaman dengan selamat.

Selain itu Hj Irau juga terlihat bahagia, karena mimpi masyarakat yang ingin berangkat menunaikan ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekkah bisa terwujud, setelah sebelumnya tertunda akibat pandemi Covid-19.

Jemaah umrah asal Kabupaten Tanah Laut ini mengaku bersyukur bisa menjalankan ibadah umrah dengan lancar, serta bisa berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, tak salah jika masyarakat ingin memanfaatkan jasa Mulia Hati Travel untuk berangkat ibadah umrah.

Kedatangan jemaah umroh Kabupaten Tanah Laut ini, juga disambut meriah dan suka cita oleh para keluarganya masing-masing.

Beragam budaya dan tradisi penyambutan dilakukan seperti pembacaan Burdah.

Sebelum berangkat umroh ada acara batumbang adat tabanio ketupat bentuk burung sholat hajat sholat taubat.

Hajjah Irau bercerita, hampir 20 tahun, Tahmid (Paman Amit) & Fatimah (Acil Imah) ikut bekerja di rumah di rumah mereka menimbang iwak dan jaga malam.

Hj Irau mengakui Paman Amit dan Acil Imah sudah seperti orang tua sendiri,” ungkap pemilik agen ikan asin telang tenggiri Tabanio kabupaten Tanah Laut. (Nd)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No plagiat