Turnamen Aren Tirawan Cup 2024 Resmi Dibuka: Sekda Kotabaru Berikan Bantuan dan Sumbangan Pribadi

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, KOTABARU- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Pemerintah Desa Tirawan menyelenggarakan turnamen tahunan Aren Tirawan Cup 2024 Bola Voly Putri. Turnamen ini resmi dibuka pada Sabtu (24/8/24) di Desa Tirawan, Kecamatan Pulaulaut Sigam.

Acara pembukaan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru, H. Said Akhmad, yang mewakili Bupati Kotabaru. Hadir pula perwakilan Danramil, Kapolsek, Wakil Ketua TP. PKK Kotabaru, Camat Pulaulaut Sigam, Pimpinan Arutmin NPLCT, serta panitia pelaksana.

Pembukaan turnamen diawali dengan penampilan seni bela diri tradisional suku Mandar, Kuntau, yang memukau para hadirin. Sebagai bentuk dukungan, Sekda Kotabaru, atas nama Ketua TP. PKK Kotabaru Fatma Idiana, menyerahkan bantuan berupa bola voli, net, beberapa piala, dan memberikan sumbangan pribadi sebesar Rp 3.000.000 untuk uang pembinaan.

“Saya juga menyumbang langsung secara pribadi sebesar Rp 3.000.000 untuk uang pembinaan nantinya,” ungkap H. Said Akhmad, Sekda Kotabaru.

Turnamen yang diikuti oleh 19 klub dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kotabaru ini, direncanakan berlangsung hingga 7 September mendatang. Kepala Desa Tirawan, Saberani, mengungkapkan bahwa turnamen ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar desa.

“Saya berharap ke depannya turnamen ini bisa lebih meriah lagi. Saat ini hanya turnamen bola voli putri, insya Allah tahun depan kita juga akan mengadakan turnamen bola voli putra,” ujar Saberani.

Turnamen ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk donatur yang berkontribusi demi kesuksesan acara ini. Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga mempererat persatuan dan kebersamaan antar masyarakat desa. (Dhn)

No plagiat