Tutup Pesantren Ramadhan, SMAN 12 Banjarmasin Adakan Khataman Al Quran 

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Kegiatan pesantren Ramadhan 1444H, SMAN 12 Banjarmasin jalan Alalak Utara RT. 002, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, melaksanakan penutupan kegiatan pesantren ramadhan dengan mengadakan khataman Al Qur’an dan diisi tausiyah dari Ustadz H Rajudin.

Drs H Rusmin M.AP., Kepala Sekolah SMA Negari 12 Banjarmasin mengatakan, selama pelaksanaan kegiatan pesantren Ramadhan tahun ini diikuti secara antusias oleh seluruh siswa.

“Untuk pelaksanaan khataman Qur’an ini , dipilih perwakilan beberapa siswa yang sudah lancar dan fasih untuk membacakan surah-surah Qur’an tersebut. Keliatan mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” kata Rusmin di ruang kerjanya, Jumat (14/4/2023) sore.

Rusmin lebih lanjut mengatakan, “Alhamdulillah di hari ke 23 Ramadhan, kita sudah mengkhatamkan Al-Qur’an. Jangan berhenti tadarus Al-Qur’an tetap lanjutkan mengajinya di rumah, isi kegiatan ramadhan dengan hal yang bermanfaat serta isi kegiatan monitoring Ramadhan dengan baik,” harap Rusmin.

Tambah Rusmin, kegiatan ini fokus di Keagamaan seperti cara sholat, tadarusan, berwudhu dan lainnya.

Hj Masliani S.Pd saat berbagi bersama siswa siswi (Poto Istimewa)

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan pesantren Ramadhan sangat bermanfaat dan berguna sebagai sarana untuk membentuk karakter siswa-siswi yang islami dan sangat penting dilakukan sejak dini dalam menghadapi era globalisasi seperti sekarang ini. “Anak-anak kita mesti dibekali dengan ilmu agama yang nantinya sangat berguna dalam kehidupannya,”pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama, Hj Masliani S.Pd, mengatakan, dengan menyisihkan sebagian rezeki, berarti mengajarkan siswa untuk saling berbagi dan menumbuhkan kepedulian sosial. Semoga kegiatan berbagi ini mampu menyempurnakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan dan menjadi bentuk kepedulian terhadap sesama umat muslim, ucap perempuan cantik berhijab ini.

Setelah acara selesai, dilanjutkan dengan sholat maghrib berjama’ah dan buka puasa bersama.

Acara penutupan pesantren Ramadhan diakhiri dengan halal-bihalal, siswa-siswi dan dewan guru saling ber maafan dan bersalaman.

Diketahui, SMAN 12 Banjarmasin merupakan salah satu sekolah unggul, penuh prestasi, dan menjadi sekolah terfavorit dalam Penerimaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Terbukti tiap tahun animo masyarakat yang luar biasa untuk mendaftarkan putra-putrinya di SMA Negeri 12 Banjarmasin. Sekolah inipun banyak menorehkan segudang prestasi yang membanggakan sekolah dan wali murid. (Nd).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No plagiat