Wasaka Team Car ULM Raih Juara Tiga di KMHE 2024, Tampilkan Inovasi Kendaraan Hemat Energi

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, JAKARTA – Tim Wasaka Car Universitas Lambung Mangkurat (ULM) berhasil meraih juara tiga dalam kategori urban kelas MPD gasoline pada ajang bergengsi Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2024. Acara yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek ini digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) dan diikuti oleh 70 tim dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

General Manager Wasaka Team Car, Arifah Pagis, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian ini. “Ini hasil maksimal yang bisa kami capai sebagaimana target mencapai efisiensi bahan bakar hingga 350 kilometer per liter,” ujarnya di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Tim ULM yang beranggotakan 25 mahasiswa Fakultas Teknik tersebut mempersembahkan inovasi mobil masa depan mereka, “Antasari Evo III”, yang memiliki bobot ringan hanya 68 kilogram.

Meskipun hanya mampu berada di urutan ketiga dalam kategori gasoline, keberhasilan Wasaka Team Car tetap mendapatkan apresiasi dari Rektor ULM, Prof Ahmad Alim Bachri. “Prestasi ini menunjukkan peningkatan yang luar biasa dari Wasaka Team Car, dan KMHE adalah wadah penting untuk menanamkan kreativitas, inovasi, serta pemikiran kritis mahasiswa dalam menghadapi tantangan teknologi ramah lingkungan,” ungkapnya.

Kontes ini menjadi ajang penting untuk memacu perkembangan teknologi ramah lingkungan, sejalan dengan visi pemerintah dalam mengembangkan kendaraan hemat energi di masa depan. (Antara)

 

No plagiat